Pengaruh Perceived Value, Preferensi Merek dan Kepuasan Pelanggan terhadap Minat Beli Ulang Ponsel Nokia di Surabaya

Main Author: ., Yessylia
Format: Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf
Terbitan: Fakultas Ekonomi UBAYA , 2009
Subjects:
Online Access: http://repository.ubaya.ac.id/26788/1/M_4613_Abstrak.pdf
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/131219
http://repository.ubaya.ac.id/26788/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah variabel perceived value, preferensi merek, dan kepuasan pelanggan masing-masing memiliki pengaruh yang signiftkan terhadap variabel minat beli ulang pelanggan untuk produk ponsel Nokia di Surabaya. Studi mengenai minat beli ulang penting dilakukan untuk mengetahui dan meramalkan pasar di masa mendatang sehingga perusahaan dapat mengambil putusan-putusan managerial dari hasil peramalan tersebut. Penelitian mt menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode regresi linier. Penelitian ini menggunakan non-probability sampling dengan teknik convenience. Jumlah sample yang digunakan adalah sebanyak 110 orang adalah pelanggan ponsel Nokia yang pemah menggunakan ponsel Nokia sebelumnya minimal sebanyak dua kali penggantian ponsel. Dalam penelitian ini digunakan regresi tinier untuk menguji pengaruh dari masing-masing variabel independent terhadap variabel minat beli ulang. Temuan dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel perceived value, preferensi merek, dan kepuasan pelanggan masing-masing memiliki pengaruh yang signiftkan terhadap variabel minat beli ulang pelanggan untuk produk ponsel Nokia di Surabaya. Tingkat pengaruh yang paling besar dimiliki oleh variabel kepuasan pelanggan kemudian preferensi merek dan yang terakhir yang paling kecil pengaruhnya adalah variabel perceived value.