Studi Deskriptif Panerapan Experiental Marketing pada Koalaoke Berdasarkan Pengalaman Pelanggan di Surabaya
Main Author: | Tjandra, Williarta |
---|---|
Format: | Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf |
Terbitan: |
Fakultas Ekonomi UBAYA
, 2009
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ubaya.ac.id/26752/1/M_4644_Abstrak.pdf http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/131726 http://repository.ubaya.ac.id/26752/ |
Daftar Isi:
- Dewasa ini, orang dituntut untuk belajar menggapai ilmu yang tinggi dan bekerja mendapatkan penghasilan untuk kelangsungan hidup karena untuk mengatasi persaingan yang semakin keras. Kesibukan sehari-hari merupakan hal yang tidak dapat diingkari, seringkali membuat orang jenuh dan stress. Stres yang berlebihan dapat menyebabkan kinerja yang tidak maksimal saat bekerja maupun belajar dan dapat membuat orang hingga jatuh sakit Banyak cara dilakukan orang untuk menghilangkan stres, disini hiburan tercipta dan telah menjadi kebutuhan setiap orang. Menyadari akan pentingnya hiburan, para pemasar mulai banyak terjun dalam bisnis hiburan. Hiburan merupakan kebutuhan semua orang tanpa terkecuali, baik tua-muda, dewasa-remaja, lelaki-perempuan, orang tua-anak, dan lain-lain. Dengan gaya hidup masyarakat metropolis yang semakin maju, masyarakat lebih cenderung mengadopsi gaya hidup orang barat. Para pemasar mencoba untuk menawarkan bisnis hiburan modern seperti halnya di barat misalnya kafe, pub, diskotik, karaoke, bilyard dan masih banyak yang lain. Penelitian yang dilakukan ini mempunyai tujuan, yaitu untuk menggambarkan experiential marketing oleh Koalaoke berdasarkan pengalaman pengunjung Koalaoke di Surabaya. Jumlah sampel yang digunakan pada penelitian ini sebanyak 100 responden, dimana yang nantinya digunakan dalam metode pengolahan data untuk mencari basil rata-rata, deviasi standar, dan koefisien variasi.