Studi Eksploratori Motif Konsumen Berkaraoke di Inul Vizta Surabaya

Main Author: Intan, Meivi
Format: Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf
Terbitan: Fakultas Ekonomi UBAYA , 2009
Subjects:
Online Access: http://repository.ubaya.ac.id/26736/1/M_4625_Abstrak.pdf
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/132311
http://repository.ubaya.ac.id/26736/
Daftar Isi:
  • Tujuan yang hendak dicapai melalui penelitian ini yaitu untuk menggali lebih dalam 8 elemen motif konsumen untuk dipetakan ke dalam 16 motif permodelan Mc.Guire sehingga dapat diketahui motif dominan yang mendorong konsumen berkaraoke di Inul Vizta Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan menggunakan metode eksploratori. Penelitian ini menggunakan sampel yaitu informan yang pemah berkaraoke di lnul Vizta Surabaya lebih dari satu kali dan berdomisili di Surabaya .. Jumlah informan yang diambil dalam penelitian ini adalah sebanyak 8 orang informan. Temuan penelitian menunjukkan bahwa motif yang paling mendominasi informan berkaraoke di Inul Vizta Surabaya adalah motif kognitif, motif afektif dan motif ekstemal. Melihat lebih dalam lagi maka terdapat kombinasi motif yang menimbulkan enam belas motif. Berdasarkan enam belas motif tersebut yang paling benar-benar mendominasi informan berkaraoke di !nul Vizta Surabaya yaitu Motif Objectification. Manfaat penelitian ini diharapkan dapat membantu memberikan infomasi awal tentang motif konsumen berkaraoke di lnul Vizta Surabaya dan sebagai tambahan untuk penelitian selanjutnya.