Penerapan Key Success Factor untuk Mendukung Strategi Bersaing PT X di Surabaya
Main Author: | Himawan, Paulina Monika |
---|---|
Format: | Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf |
Terbitan: |
Fakultas Ekonomi UBAYA
, 2007
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ubaya.ac.id/26245/1/AK_2159_Abstrak.pdf http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/134627 http://repository.ubaya.ac.id/26245/ |
Daftar Isi:
- Setelah pemerintah mencabut hak monopoli Pertamina di pasar pelumas pada tahun 2001 dan dibukanya keran impor pelumas asing maka banyak bermunculan merek pelumas asing yang masuk ke pasar nasional dan peta persaingan perdagangan pelumas di Indonesia mengalami perubahan besar. Badan usaha ditutut untuk memiliki strategi bersaing yang tepat agar dapat mencapai keunggulan bersaing dalam suatu industri. Strategi ini bertujuan untuk menentukan posisi dalam industri sehingga badan usaha dapat bertahan dalam persaingan. Menurut Porter (1998) ada 3 macam strategi generik untuk mencapai keunggulan bersaing yaitu cost leadership, dffirentiation, dan focus. Sebelum menentukan strategi bersaing yang tepat, badan usaha dagang hendaknya mengetahui karakteristik pasar agar tujuan badan usaha dapat tercapai secara efektif dan efisien...