Studi Eksplanatori Faktor-Faktor yang Mempengaruhi General Brand Image dan Product Brand Image sebelum dan setelah Ekstensi Merek Sedaap di Surabaya
Main Author: | Anita, Go Yulia |
---|---|
Format: | Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf |
Terbitan: |
Fakultas Bisnis dan Ekonomika UBAYA
, 2009
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ubaya.ac.id/25645/1/M_4724_Abstrak.pdf http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/132022 http://repository.ubaya.ac.id/25645/ |
Daftar Isi:
- Ditengah maraknya persaingan usaha, setiap pelaku pasar berupaya meraih kesuksesan kinerja pemasaran yang maksimal. Startgei ekstensi merek muncul sebagai instrumen ampuh untuk mengembangkan produk baru dalam rangka menggapai pertumbuhan pasar seluas-luasnya. Sebagai strategi yang populer dijalankan sejak dekade lalu hingga sekarang., ekstensi merek memberikan bukti nyata empiris berupa kesuksesan merek-merek terekstensi menggairahkan pasar yang lesu dan bahkan mampu mendominasi pasar. Penghematan atas biaya peluncuran merek baru dan kemungkinan sukses yang menjanjikan mengarahkan perusahan menjatuhkan pilihan pada ekstensi merek sebagai strategi untuk meluncurkan produk baru. Namun demikian di sisi lain perlu dicermati bahwa fakta empiris pun menyajikan adanya kegagalan yang dialami oleh sejumlah perusahaan. Kontradiksi tersebut menimbulkan ketertarikan untuk melakukan penelitian mengenai ekstensi merek yang dikaitkan dengan kasus merek terekstensi yang ada di pasar saat ini.