Studi Deskriptif Perilaku Konsumen Fitenss Center yang Berlokasi di Dalam Mall di Kota Surabaya

Main Author: Pramudita, Johan Dwi
Format: Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf
Terbitan: UNKNOWN , 2014
Subjects:
Online Access: http://repository.ubaya.ac.id/25302/1/M_5555_Abstrak.pdf
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/238888
http://repository.ubaya.ac.id/25302/
Daftar Isi:
  • Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan perilaku konsumen di Surabaya dalam membuat keputusan pemilihan fitness center yang berlokasi di dalam mall di kota Surabaya dengan menggunakan elemen consumers in the marketplace, how consumers see the world and themselves, consumers as decision makers, consumers and their social groups, culture and lifestyles. Target populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah responden yang masih akfif menjadi anggota maupun yang pernah menjadi anggota fitness center yang berlokasi di dalam mall di kota Surabaya. Metode pengolahan data yang digunakan dalam penelitian ini antara lain adalah : tabel frekuensi, diagram pie, tabulasi silang. Penelitian ini didapatkan hasil bahwa konsumen fitness center yang berlokasi di dalam mall di kota Surabaya terbanyak adalah berjenis kelamin laki laki, berlokasi di Surabaya Timur, berusia 16–25 tahun, rata rata memiliki mobil, berprofesi sebagai pegawai swasta, berstatus belum menikah. Berdasarkan alasan pemilihan fitness center yang berlokasi di dalam mall di kota Surabaya sebagian besar responden memilih Celebrity Fitness Galaxy Mall karena fasilitas yang diberikan Celebrity Fitness Galaxy Mall tersebut bagus dan pelayanan yang memuaskan. selain kedua hal tersebut Celebrity Fitness Galaxy Mall berada di tempat yang strategis yang mudah dijangkau oleh para konsumen. Lingkungan didalam Celebrity Fitness Galaxy Mall yang nyaman membuat para konsumen senang saat berlatih. Konsumen bisa melakukan kegiatan lain setelah berlatih di Celebrity Fitness Galaxy Mall seperti mencari makan, shopping, nonton bioskop ataupun sekedar jalan jalan. Dari alasan evaluasi kepuasan konsumen, diketahui ada beberapa konsumen yang menjawab tida puas karena biaya iuran yang cukup mahal dan setiap tahunnya selalu terjadi peningkatan biaya iuran.