Studi Deskriptif Experiential Marketing www.friendster.com Berdasarkan Pengalaman Pengguna di Surabaya

Main Author: Firsada, M. Fajar
Format: Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf
Terbitan: Fakultas Ekonomi UBAYA , 2009
Subjects:
Online Access: http://repository.ubaya.ac.id/24157/1/M_4479_Abstrak.pdf
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/131346
http://repository.ubaya.ac.id/24157/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini menginformasikan dan menggambarkan penerapan Experiential Marketing yang dilakukan Friendster berdasarkan persepsi pengguna di Surabaya. Pengukuran Experiential Marketing berdasarkan lima dimensi yaitu sense experience, foe/ experience, think experience, act experience, relate experience. Jenis penelitian adalah riset deskriptif. Sumber data yang digunakan adalah data primer yakni dengan menyebarkan kuesioner, dan disebarkan kepada 200 responden. Populasi bersifat unidentified dan teknik pengambilan sampel adalah non probability sampling. Cara pengambilan sampel adalah judgemental sampling. Target populasi adalah pengguna Friendster di Surabaya. Karakteristik populasi dalam penelitian ini adalah pengguna Friendster di Surabaya, laki-laki atau perempuan berusia > 16 tahun, dengan tingkat pendidikan yang sedang dijalani SMA atau sederajat dan Perguruan Tinggi, berdomisili di Surabaya, minimal mengakses Friendster 1 kali setiap minggu. Penelitian ini menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas untuk menguji kesahihan tiap-tiap pernyataan dalam kuesioner serta mengukur kereliabilitasan dari pernyataan tersebut. Dalam pengolahan data tersebut menggunakan SPSS.