Analisis Key Success Sebagai Alat Pendukung Strategi Bersaing pada Radio Istara di Surabaya
Main Author: | Harini, Lucky Tri |
---|---|
Format: | Undergraduate thesis PeerReviewed |
Terbitan: |
Fakultas Ekonomi UBAYA
, 2009
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/130959 http://repository.ubaya.ac.id/24130/ |
Daftar Isi:
- Persaingan global pada saat ini sudah merupakan sebuah fenomena yang tidak dapat dihindarkan lag, ditandai dengan adanya perubahan-perubahan yang serba cepat, khususnya dibidang komunikasi, informasi, dan teknologi. Hal ini diikuti dengan banyak munculnya badan usaha barn yang sejenis. Oleh karena itu tiap badan usaha berusaha mempersiapkan diri agar mampu bersaing dengan badan usaha lain. Keunggulan bersaing merupakan salah satu ciri khas yang dapat digunakan sebagai senjata untuk memenangkan persaingan. Untuk dapat menentukan strategi yang tepat, tiap badan usaha harus mengidentifikasi faktor-faktor yang menentukan keberhasilan usahanya. Faktor-faktor ini disebut sebagai Key Success Factor atau Critical Success Factor. Identiflkasi Key Success Factor dapat dilakukan dengan menggunakan analisis pelanggan, analisis permintaan, dan analisis persaingan. Penelitian ini dilakukan pada Radio Istara di Surabaya. Agar dapat bertahan dalam persaingan perusahaan ini memberikan pelayanan jasa hiburan dan sebagai media promosi yang mengutamakan kualitas pelayanan yang memuaskan. Dengan strategi fokus yang diterapkan saat ini, kegiatan operasional badan usaha menjadi lebih efektif dan efisien.