Perilaku Konsumen Jasa Hiburan Malam di Surabaya Sebuah Studi Eksploratori pada Wanita Clubbers

Main Author: Pitrajaya, Indra
Format: Undergraduate thesis PeerReviewed
Terbitan: Fakultas Ekonomi UBAYA , 2007
Subjects:
Online Access: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/143744
http://repository.ubaya.ac.id/22196/
Daftar Isi:
  • Skripsi yang berjudul PERILAKU KONSUMEN JASA HIBURAN MALAM DI SURABAYA: SEBUAH STUDI EKSPLORATORI PADA WANITA CLUBBERS ini dilatarbelakangi dengan adanya fen omena di Surabaya yang dapat dikatakan sebagai surga dunia, karena banyaknya tempat hiburan malam. Dan dengan semakin berubahnya jaman, kini nongkrong di kafe atau klub malam bukan lagi menjadi hal yang tabu bagi wanita. Kajian teori yang digunakan untuk mendasari penelitian ini adalah konsep Loudon dan Della Bitta yang mengatakan bahwa perilaku konsumen sebagai proses pengambilan keputusan dan aktivitas individu secara fisik yang dilibatkan dalam mengevaluasi, memperoleh, serta menggunakan atau menolak barang dan jasa. Tujuan dari penelitian ini untuk mengeksplorasi dan mengidentifikasi perilaku konsumen yang meliputi jenis jasa hiburan malam apa yang dipilih oleh wanita clubbers; siapa saja yang termasuk dalam wanita clubbers, yang meliputi pekerjaan, usia, dan pendidikan terakhir; siapa yang mempengaruhi wanita clubbers saat memilih tempat clubbing; mengapa wanita clubbers melakukan clubbing; kapan wanita clubbers melakukan clubbing; dan seberapa sering wanita clubbers melakukan clubbing.