Studi Eksploratori Brand Personality Sepatu Basket Merek Nike di Surabaya
Main Author: | Affandy, Charly |
---|---|
Format: | Undergraduate thesis PeerReviewed |
Terbitan: |
Fakultas Ekonomi UBAYA
, 2008
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/134165 http://repository.ubaya.ac.id/22071/ |
Daftar Isi:
- Merek (brand) memiliki arti yang penting bagi badan usaha karena merek dapat digunakan oleh konsumen untuk membedakan produk yang satu dengan produk lainnya. Proses dalam menumbuhkan identitas tersebut dilakukan perusahaan dengan cara memberikan karakter pada merek seperti halnya manusia yang memiliki kepribadian beragam. Brand personality dianggap penting oleh perusahaan karena pertama, semakin banyak produk yang muncul dengan konsep yang sama, menjadikan brand personality cara yang tepat dalam membedakan produk yang dimiliki dengan pesaing, kedua, ketika suatu keputusan pembelian telah melibatkan sisi emosional, maka merek yang memiliki personality yang sesuai akan menjadi pilihan utama. Nike merupakan salah satu merek produsen perlengkapan olahraga yang paling fenomenal. Nike Inc. memproduksi sepatu basket dengan performa tinggi bagi siapa pun yang ingin mencapai hasil terbaik. Produk Nike secara terus menerus mengalami inovasi, disesuaikan dengan selera konsumen dan perkembangan pasar. Brand personality Nike dikenal sebagai merek yang memiliki karakter exciting, innovative dan aggressive.