Faktor-faktor yang Mempengaruhi Impulse Buying Behavior dan Peran Moderasi Gender pada Konsumen yang Berbelanja di Tunjungan Plaza Surabaya

Main Author: WAWORUNTU, JOSHUA RENALDO
Format: Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf
Terbitan: Universitas Surabaya , 2014
Subjects:
Online Access: http://repository.ubaya.ac.id/21237/1/M_5513_Abstrak.pdf
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/236923
http://repository.ubaya.ac.id/21237/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan faktor-faktor yang mempengaruhi Impulse Buying Behavior di Tunjungan Plaza Surabaya. Penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui peran Gender yang memoderasi hubungan antara Hedonic Shopping Value terhadap Felt Urge to Buy Impulsively di Tunjungan Plaza Surabaya. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan Structural Equation Modeling (SEM) dengan software Amos 20. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan jenis quota sampling. Data diperoleh secara langsung dari responden yang memenuhi karakteristik populasi yang ditentukan dengan menyebarkan kuesioner. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 200 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya pengaruh Physical Stimuli, Hedonic Shopping Value, Product Involvement, Positive Mood, Felt Urge to Buy Impulsively terhadap Impulse Buying di Tunjungan Plaza Surabaya. Sedangkan, pengaruh Impulse Buying Tendency terhadap Impulse Buying di Tunjungan Plaza tidak terbukti. Peran Gender tidak terbukti memoderasi hubungan antara Hedonic Shopping Value terhadap Felt Urge to Buy Impulsively.