Studi Deskriptif E-Service Qualiuty pada Pembelian Tiket Maskapai Penerbangan Airasia Indonesia Melalui Website Airasia

Main Author: SUHARYO, FREDY
Format: Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf
Terbitan: Universitas Surabaya , 2014
Subjects:
Online Access: http://repository.ubaya.ac.id/21078/1/M_5475_Abstrak.pdf
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/236768
http://repository.ubaya.ac.id/21078/
Daftar Isi:
  • Website AirAsia Indonesia adalah salah satu website yang menerapkan E-Service Quality serta konsep belanja mudah dan hemat sehingga mampu memberikan nilai tambah bagi konsumen. Namun di sisi lain tuntutan konsumen dan persaingan yang semakin ketat dengan sesama jasa penerbangan sehingga mendorong website AirAsia Indonesia untuk melakukan evaluasi mengenai kualitas layanannya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menggambarkan E-Service Quality pada pembelian tiket maskapai penerbangan AirAsia Indonesia melalui website. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan menggunakan sumber data primer yang diperoleh dengan menggunakan instrumen penelitian berupa kuesioner. Sampel yang digunakan adalah sampel stratified random sampling dengan jumlah responden sebanyak 100 orang. ldentitas responden dan deskripsi jawaban responden diuji dan diolah menggunakan program IBM SPSS Statistic version 20.0 for windows. Secara keseluruhan, persepsi responden terhadap E-Service Quality pada pembelian tiket maskapai penerbangan AirAsia Indonesia melalui website adalah positif. Dimensi Assurance adalab dirnensi yang memperoleh mean paling tinggi dibandingkan dengan dimensi yang lainnya. Hal ini dapat dijelaskan babwa responden memiliki persepsi positif terhadap kebijakan-kebijakan yang dibuat oleh website AirAsia Indonesia.