Penerapan Customer Service di Departemen Front Office Artotel Hotel Surabaya
Main Author: | WOO, RIRI REGINA SUSANTO |
---|---|
Format: | Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf |
Terbitan: |
Universitas Surabaya
, 2014
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ubaya.ac.id/20767/1/LKLM_29_Abstrak.pdf http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/236708 http://repository.ubaya.ac.id/20767/ |
Daftar Isi:
- Laporan ini bertujuan untuk mengamati cara penerapan customer service di Departemen Front Office Artotel Hotel Surabaya yaitu suatu keadaan dimana konsumen mengetahui apa yang mereka butuhkan dan perusahaan mencari tahu apa yang menjadi kebutuhan dan keinginan konsumen. Terdapat 9 rules pada standar layanan yang dapat membantu perusahaan untuk mencapai harapan pelanggan. Aktivitas yang telah dilakukan yaitu melayani check in serta check out, selain itu juga melayani tamu yang ingin melihat kamar, dan sebagai operator untuk menyambungkan telepon dari luar hotel ke departemen lain ataupun bagian reservasi. Berdasarkan hasil pengamatan pada saat on the job training dapat dilihat beberapa rules yang belum diterapkan. Untuk itu, departemen Front Office Artotel Hotel Surabaya perlu melakukan perbaikan penerapan rule pada customer service untuk meningkatkan kualitas layanan yang maksimal.