Studi Deskriptif Tentang Service Convenience Di Mcdonald's Surabaya
Main Author: | PRANOTA, GIOVANNI SEBASTIAN |
---|---|
Format: | Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf |
Terbitan: |
Fakultas Bisnis dan Ekonomika Ubaya
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ubaya.ac.id/20209/1/M_5289_Abstrak.pdf http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/232219 http://repository.ubaya.ac.id/20209/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan service convenience restoran McDonald’s di Surabaya. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan variabel service convenience; sumber data adalah data primer dan data sekunder; target dan karakteristik populasi yang digunakan adalah responden pria atau wanita, minimal pendidikan SMA, bertempat tinggal di Surabaya, pernah menggunakan jasa restoran McDonald’s di Surabaya dan pernah mengunjungi McDonald’s Surabaya sebanyak dua kali dalam tiga bulan terakhir. Penelitian ini menggunakan pengolahan data berupa metode rata-rata hitung (mean), deviasi standar, koefisien variasi, diagram batang (histogram), uji validitas dan uji reliabilitas. Jumlah sampel yang ditetapkan dalam penelitian ini adalah 121 responden dan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probabilistic sampling. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa McDonald’s Surabaya memiliki mean tertinggi pada dimensi Benefit Convenience yaitu sebesar 5,465 hal ini berarti persepsi pelanggan terhadap pengeluaran waktu dan usaha untuk mengalami manfaat inti jasa yang diberikan oleh restoran McDonald’s Surabaya baik, dan mean terendah pada dimensi Transaction Convenience yaitu sebesar 5,064 hal ini berarti persepsi pelanggan terhadap pengeluaran waktu dan usaha untuk mengadakan sebuah transaksi di restoran McDonald’s Surabaya baik.