Studi Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pelanggan di Restoran Hachi-Hachi Bistro di Tunjungan Plaza

Main Author: SAPUTRA, CHRISTIAN HADI
Format: Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf
Terbitan: Fakultas Bisnis dan Ekonomika Ubaya , 2012
Subjects:
Online Access: http://repository.ubaya.ac.id/20162/1/M_5082_Abstrak.pdf
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/227526
http://repository.ubaya.ac.id/20162/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah kualitas layanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan di restoran Hachi-Hachi Bistro di Tunjungan Plaza, Surabaya. Kualitas layanan diukur melalui Responsiveness, Food quality, Physical Design and appearance, dan Price. Sedangkan dari kepuasan pelanggan diukur melalui Attributes related to product, Attributes related to services, dan Attributes related to purchases. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan metode Uji Regresi Linier Sederhana. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa kualitas Layanan dan kepuasan pelanggan restoran Hachi-Hachi Bistro di Tunjungan Plaza, Surabaya mendapatkan penilaian yang cenderung baik, dan terdapat hubungan pengaruh positif yang signifikan antara kualitas layanan dengan kepuasan pelanggan, dengan demikian hasil penelitian mendukung konsep teori tentang pengaruh kualitas layanan terhadap kepuasan pelanggan.