Pengaruh Celebrity Endorser Ferdi Hasan terhadap Brand Image Produk Air Minum dalam Kemasan Aqua Persepsi Pemirsa Televisi di Surabaya
Main Author: | PUTRA, GEMA GAUTAMA BUANA |
---|---|
Format: | Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf |
Terbitan: |
Fakultas Bisnis dan Ekonomika Ubaya
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ubaya.ac.id/20145/1/M_5125_Abstrak.pdf http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/227886 http://repository.ubaya.ac.id/20145/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity endorser Ferdi Hasan terhadap brand image produk air minum dalam kemasan Aquaberdasarkan persepsi pemirsa televisi di Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan jenis penelitian kausal. Penelitian ini menggunakan sampel dengan karakteristik berdomisili di Surabaya dengan tingkat pendidikan minimal SMA atau sederajat, melihat dan mengamati secara cermat tayangan iklan produk air minum dalam kemasan Aqua yang menggunakan celebrity endorser Ferdi Hasan minimal satu kali dalam dua bulan terakhir. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer, yang diperoleh dari kuesioner yang dibagikan kepada 120 responden. Dalam penelitian ini mengunakan analisis regresi linier sederhana, analisis koefisien determinasi (R2) dan uji t. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa clebrity endorser Ferdi Hasan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap brand image produk air minum dalam kemasan Aqua di Surabaya.