Pengaruh Event dan Product Positioning terhadap Brand Image DetEksi Jawa Pos di Surabaya
Main Author: | Tandiono, Meiliana |
---|---|
Format: | Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf |
Terbitan: |
Fakultas Bisnis dan Ekonomika UBAYA
, 2010
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ubaya.ac.id/20101/1/M_4862_Abstrak.pdf http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/132571 http://repository.ubaya.ac.id/20101/ |
Daftar Isi:
- Persaingan usaha yang terjadi saat ini semakin ketat. Salah satu kunci untuk memenangkan persaingan adalah dengan memiliki image yang kuat dan baik di benak konsumen. Image memegang peranan yang penting karena dapat mempengaruhi persepsi konsumen tentang brand dan produk. Dengan image yang baik maka setiap tindakan yang dilakukan perusahaan akan lebih mudah diterima oleh konsumen. Hal yang mempengaruhi brand image di antaranya adalah event dan product positioning. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh event dan product positioning terhadap brand image DetEksi Jawa Pos di Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian konklusif eksperimental. Jumlah sampel yang diteliti untuk penelitian ini adalah 100 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa event dan product positioning berpengaruh secara signifikan terhadap brand image DetEksi Jawa Pos di Surabaya dengan nilai koefisien Determinasi (R2) sebesar 0,337 atau 33,7%.