Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Volume Penjualan Karpet Pada PT. CPC Di Surabaya
Main Author: | Kurniawan, Arief Dwi |
---|---|
Format: | Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf |
Terbitan: |
Fakultas Ekonomi UBAYA
, 1998
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ubaya.ac.id/19639/1/M_2525_Abstrak.pdf http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/145521 http://repository.ubaya.ac.id/19639/ |
Daftar Isi:
- Karpet merupakan salah satu produk tekstil diperkirakan kondisinya tidak jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana tingkat persainganya cukup tajam. Hal ini ditandai dengan semakin bertambahnya jumlah permintaan karpet di Indonesia dari tahun ketahun dan salah satu pelaku ekonomi yang bergerak di bidang tekstil dalam hal ini industri karpet yaitu PT CPC. Adapun data volume penjualannya dari tahun 1992-1996 ternyata mengalami penurunan sebasar 6,15% di tahun 1996, yang dapat mempemgaruhi volume penjualan secara keseluruhan. Kebijakan produk yang dilakukan oleh PT CPC adalah berusaha untuk menyesuaikan dengan keinginan pelanggan. Usaha-usaha yang dilakukan oleh pihak manajemen dalam melaksanakan pengembangan produk diantaranya dengan menggunakan mesin baru. Kebijakan penetapan harga PT. CPC adalah harga pokok produksi ditambah dengan sejumlah keuntungan yang mempertimbangkan tingkat harga pesaing serta harga yang berlaku di pasar. Kebijakan saluran distribusi yang dilakukan adalah secara tidak langsung melalui distributor dan secara langsung pada pelanggan. Kebijakan promosi yang dilakukan yaitu dengan mengikuti pameran-pameran perdagangan, personal selling serta after sales setvice. Tujuan yang diharapkan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh bauran pemasaran terhadap volume penjualan karpet pada PT CPC di Surabaya dan yang paling berpengaruh terhadap volume penjualan karpet di antara variabel bauranan pemasaran pada PT CPC di Surabaya. Metode yang digunakan dengan menggunakan 4 metode analisis data yaitu regresi linier berganda yang berguna untuk mengetahui seberapa besar hubungan antara variabel bebas dengan variabel tidak bebas. Koefisien...