Pengaruh Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Merek Kopi Bubuk Kapal Api Special 185gr di Surabaya
Main Author: | Pani, Marcelina Merlin |
---|---|
Format: | Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf |
Terbitan: |
Fakultas Bisnis dan Ekonomika UBAYA
, 2010
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ubaya.ac.id/19431/1/M_4888_Abstrak.pdf http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/133204 http://repository.ubaya.ac.id/19431/ |
Daftar Isi:
- Meningkatkan loyalitas merek merupakan salah satu cara badan usaha dapat bertahan hidup dalam lingkungan persaingan yang semakin ketat. Loyalitas merek adalah kecenderungan pelanggan mempunyai sikap yang positif terhadap suatu merek dan melakukan pembelian ulang terhadap merek tersebut secara berulang-ulang. Loyalitas merek dapat dibentuk melalui kepuasan pelanggan yang didapat pada saat mengonsumsi suatu produk. Kepuasan pelanggan timbul apabila produk yang dikonsumsi pelanggan sesuai dengan harapan pelanggan. Kepuasan pelanggan perlu ditingkatkan karena kepuasan pelanggan merupakan salah satu dasar loyalitas pelanggan terhadap merek. Tujuan dari penelitian ini, untuk mengetahui pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas merek kopi bubuk “Kapal Api Special” di Surabaya. Kepuasan pelanggan di tinjau dari value price relationship, product quality, product features, product reliability, convenience of acquisition. Dan Loyalitas merek di tinjau dari behavior measures, switching costs, satisfaction, liking of the brand,dan commitment. Menggunakan uji t, hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh kepuasan pelanggan terhadap loyalitas merek kopi bubuk “Kapal Api Special” di Surabaya.