Studi Deskriptif Penerapan Servicescapes Restoran Bandar Surabaya Menurut Persepsi Konsumen

Main Author: Wulandari, Atika
Format: Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf
Terbitan: Fakultas Bisnis dan Ekonomika UBAYA , 2010
Subjects:
Online Access: http://repository.ubaya.ac.id/19297/1/M_4925_Abstrak.pdf
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/155120
http://repository.ubaya.ac.id/19297/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menggambarkan penerapan konsep Servicescapes pada Restoran Bandar Surabaya yang dipersepsikan oleh pelanggan. Setiap perusahaan secara sadar atau tidak memiliki lingkungan fisik yang dinilai oleh pelanggannya. Lingkungan fisik dapat bernilai positif atau negatif, tergantung bagaimana perusahaan membentuk lingkungan fisik tersebut di mata pelanggan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian Deskriptif, dan menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan sampel yaitu responden yang pernah berkunjung di Restoran Bandar Surabaya. Metode yang digunakan adalah Pearson Product Moment yang dilakukan dengan menggunakan bantuan komputer SPSS for Windows 17.00. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa Servicescapes yang dimiliki oleh Restoran Bandar Surabaya dinilai baik oleh pelanggan.