Studi Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Pelanggan Hewlett Packard Deskjet 420 C Di Surabaya

Main Author: Hamdani, Tjiang Franky
Format: Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf
Terbitan: Fakultas Ekonomi UBAYA , 1999
Subjects:
Online Access: http://repository.ubaya.ac.id/17405/1/M_2732_Abstrak.pdf
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/145228
http://repository.ubaya.ac.id/17405/
Daftar Isi:
  • Semakin banyaknya produk printer inkjet yang ditawarkan di masyarakat membuat konsumen memiliki banyak alternatif pilihan serta semakin kritis, hati-hati dan selektif dalam memilih. Ditambah lagi dengan usaha yang dilakukan oleh para produsen agar produknya berbeda dari produk pesaing melalui diferensiasi terhadap atribut produk seperti kemasan, ciri, corak, label dan merek yang menempel pada produk tersebut. Hewlett Packard merupakan salah satu badan usaha yang bergerak dalam industri komputer dan printer menerapkan strategi Quality Function Deployment, yaitu strategi yang berusaha untuk menterjemahkan apa yang dihasilkan organisasi untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan pelanggan. Sehingga produk yang diharapkan dapat disukai. Diharapkan dengan menyukai produk tersebut pelanggan akan merasa puas. suatu produk yang dapat memuaskan konsumen tidak hanya dari produk itu sendiri, tetapi lebih ditekankan atau dirasakan dari manfaat produk itu sendiri. Oleh karena itu untuk mengetahui apakah produk printer inkjet itu bermanfaat atau tidak, dapat diketahui dari hasil tanggapan konsumen terhadap kualitas produk tersebut. Penelitian ini dititik beratkan pada kualitas produk ditinjau dari sudut pandang pelanggan, oleh karena itu maka penelitian ini memilih produk printer inkjet Hewlett Packard 420 C yang memiliki pangsa pasar yang lebih besar. Sedangkan tujuan dari penelitian ini yakni untuk mengetahui ada pengaruh atau tidaknya kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan pada produk printer Hewlett Packard Deskjet 420 C di Surabaya ...