Studi Komparatif Tentang Sikap Konsumen Terhadap Atribut - Atribut Produk Sabun Mandi Cair Merk Kao, Biore, Lux Dan Page One Di Perumahan Dharma Husada Utara Dan Dharma Husada Indah Surabaya

Main Author: Wong, Jungly
Format: Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf
Terbitan: Fakultas Ekonomi UBAYA , 1993
Subjects:
Online Access: http://repository.ubaya.ac.id/16512/1/M_1590_Abstrak.pdf
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/146376
http://repository.ubaya.ac.id/16512/
Daftar Isi:
  • Dewasa. ini seperti kita ketahui bahwa persaingan dunia usaha semakin ketat, terutama persaingan dalam barang konvenien (convenience goods), sehingga konsumen semakin selektif dalam rnelakukan pembelian; salah satunya yaitu produk sabun mandi. Hal ini mungkin disebabkan semakin banyaknya merk-merk sabun mandi yang dihasilkan badan usaha-badan usaha dengan segala keunggulan dan kelebihannya, sehingga konsumen semakin dihadapkan pada berbagai alternatif pilihan dalam menentukan pembeliannya. Oleh karena itu seorang produsen harus dapat mengantisipasi keadaan ini dimana salah satu cara yang dapat dilakukannya adalah dengan memperhatikan atribut-atribut produk sabun mandi cair manakah yang disukai dan tidak disukai konsumen sehingga dapat diketahui dengan atribut-atribut produk sabun mandi cair yang bagaimanakah yang sebenarnya diinginkan oleh konsumen. Sebab itulah penulis memilih studi banding pengukuran sikap konsumen dalam melakukan pembelian produk sabun mandi cair Kao Biore dibandingkan sabun mandi cair merk Lux dan Page One. Dipilihnya produk sabun mandi cair karena akhir-akhir ini masyarakat mencari produk yang dapat menawarkan kepraktisan. Ketiga produk sabun mandi cair tersebut (Kao Biore, Lux dan Page One) ditujukan pada segmen pasar yang sama dan merk sudah cukup dikenal ...