Evaluasi Persepsi Konsumen Terhadap Product Positioning Strategy Sabun Deterjen Rinso Di Surabaya
Main Author: | Erlim, Johny |
---|---|
Format: | Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf |
Terbitan: |
Fakultas Ekonomi Ubaya
, 1993
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ubaya.ac.id/16355/1/M_1562_Abstrak.pdf http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/146390 http://repository.ubaya.ac.id/16355/ |
Daftar Isi:
- Ketatnya persaingan antar perusahaan dewasa ini telah memaksa perusahaan- perusahaan tersebut untuk menerapkan strategi yang tepat guna menarik konsumen agar mau membeli produknya. Salah satunya adalah dengan membentuk suatu citra/image tertentu terhadap produk-produknya di dalam benak konsumen, sebab konsumen hanya akan membeli produk yang mempunyai citra/image yang baik di mata mereka. Beranjak dari masalah tersebutlah maka penulis melakukan studi secara deskriptif mengenai product positioning strategy yang telah dijalankan oleh Unilever khususnya untuk produk sabun deterjen Rinso . Tujuan dari studi ini adalah untuk mengetahui apakah product positioning strategy yang t elah dijalankan oleh Unilever tersebut sudah berhasil atau belum. Untuk melakukan studi ini, penulis menyebarkan daftar pertanyaan kepada 90 orang konsumen yang pernah menggunakan sabun Rinso di daerah Surabaya. Jawaban dari daftar pertanyaan tersebut kemudian diolah dengan Skala Semantic Differential, sehingga diperoleh rata-rata tanggapan konsumen terhadap atribut yang dipositioningkan perusahaan ...