Pengaruh Atribut Produk, Harga, Dan Promosi Terhadap Brand Switching Konsumen Dari Handphone Merek Lain Ke Smartphone Blackberry Di Surabaya
Main Author: | SUSANTO, STEPHANIE NATASHA |
---|---|
Format: | Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf |
Terbitan: |
Fakultas Bisnis dan Ekonomika Ubaya
, 2012
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ubaya.ac.id/15750/1/M_5236_Abstrak.pdf http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/230370 http://repository.ubaya.ac.id/15750/ |
Daftar Isi:
- Telepon gengam (handphone) atau telepon seluler saat ini sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat. Kepemilikan handphone saat ini tidak didasarkan pada fungsi utama handphone sebagai alat komunikasi, tetapi fitur tambahan serta desain produk juga mendasari dasar pertimbangan seseorang dalam memutuskan memilih jenis atau merek produk. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan faktor faktor yang mendasari konsumen handphone merek lain (Nokia, Samsung, Sonny Ericson, LG, dan Motorola) untuk melakukan brand switching ke produk Smartphone Blackberry di Surabaya yang diukur dengan atribut produk, harga, promosi, dan persedian produk. Target populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah memakai handphone merek lain, yang melakukan brand switching ke Smartphone Blackberry. Sampel yang diharapkan dapat mewakili populasi dalam penelitian ini sebanyak 125 responden. Aras pengukuran yang mempunyai segala sifat nominal dan ordinal, serta memiliki jarak yang sama untuk kedua angka pada skala. Jenis skala pengukuran yang digunakan dalam penelitian ini adalah numerical scale (skala numerik), dengan skor skala 1 sampai 7. Teknik analisis yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda. Dari penelitian ini didapatkan hasil bahwa, atribut produk, harga, dan promosi memiliki pengaruh yang positif signifikan terhadap brand switching pada pengguna handphone merek lain ke smartphone Blackberry di Surabaya.