Pengaruh Customer Satisfaction Dan Brand Preference Terhadap Repurchase Intention Pada Merek Privat Hypermarket Carrefour Di Surabaya

Main Author: KUSUMA, ERLINAWATI
Format: Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf
Terbitan: Fakultas Bisnis dan Ekonomika Ubaya , 2012
Subjects:
Online Access: http://repository.ubaya.ac.id/15545/1/M_5235_Abstrak.pdf
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/230369
http://repository.ubaya.ac.id/15545/
Daftar Isi:
  • Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Customer Satisfaction terhadap Brand Preference merek privat pada Hypermarket Carrefour di Surabaya, untuk mengetahui pengaruh Brand Preference terhadap Repurchase Intention merek privat pada Hypermarket Carrefour di Surabaya dan untuk mengetahui pengaruh Customer Satisfaction terhadap Repurchase intention merek privat pada Hypermarket Carrefour di Surabaya Target populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pemah membeli dan menggunakan merek privat hypermarket Carrefour sedangkan karakteristik populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pemah membeli merek privat Carrefour dalam kurun waktu 3 bulan terakhir, baik pria maupun wanita yang berdomisili di Surabaya dengan tingkat pendidikan minimal SMA. Aras dan skala pengukuran yang digunakan dalam penelitian ini adalah aras interval. Skala pengukuran dalam penelitian ini adalah Numerical Scale (Skala Numeris ), yaitu dimana penulisan skala menggunakan 1-7 alternatif pilihan angka yang sudah disediakan pada kuesioner yang dibagikan untuk responden terhadap subjek/objek. Metode pengolahan data yang digunakan dalam penelitian ini SEM menggunakan software Lisrel8.70. Dari penelitian ini didapatkan basil bahwa Customer Satisfaction secara positif mempengaruhi Brand Preference pada produk merek privat Hypermarket Carrefour Surabaya, Brand Preference secara positif mempengaruhi Repurchase intention pada produk merek privat Hypermarket Carrefour Surabaya sedangkan Customer Satisfaction tidak berpengaruh terhadap Repurchase intention pada produk merek privat Hypermarket Carrefour Surabaya.