Penerapan Analisis Valus Chain Sebagai Alat Analisis Biaya Strategik Dalam Mendukung Penetapan Harga Guna Memperoleh keuanggulan Bersaing Pada PT. X Di Pati

Main Author: Hermanto, Erny
Format: Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf
Terbitan: Fakultas Ekonomi UBAYA , 1997
Subjects:
Online Access: http://repository.ubaya.ac.id/14745/1/AK_929_Abstrak.pdf
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/153903
http://repository.ubaya.ac.id/14745/
Daftar Isi:
  • Beberapa tahun terakhir ini persaingan pada pasar radio kompo terutama untuk kelas menengah-bawah semakin terasa. Untuk dapat memasuki pasar menengah-bawah PT. Solitron Electronics mengembangkan strategi dalam hal model dan harga yang murah tapi tetap berkualitas. Sedangkan untuk pemasarannya PT. Solitron Electronics menggunakan promosi tidak Iangsung (below the line) yaitu dengan memberikan diskon ke pembeli. Lain lagi halnya PT. Samsung Metrodata Electronics, dengan salah satu produk unggulannya yaitu TV berteknologi Biovision telah berhasil mencapai penjualan 250.000 unit per tahun. Keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan pendekatan teknologi dan penekanan biaya terutama dalam pengadaan komponen ...