Penerapan Analisis Value Chain Dalam Mendukung Startegi Cost Leadership Untuk Menciptakan Competitive Advantage Pada PT. X Di Tandes Surabaya

Main Author: Kumalasari, Yuli
Format: Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf
Terbitan: Fakultas Ekonomi UBAYA , 1999
Subjects:
Online Access: http://repository.ubaya.ac.id/14393/1/AK_1254_Abstrak.pdf
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/153555
http://repository.ubaya.ac.id/14393/
Daftar Isi:
  • Globalisasi saat ini yang disertai dengan pertimbangan konumen yang semakin kritis terhadap kualitas dan harga, memacu perkembangan perekonomian dan persaingan yang semakin ketat. Iklim dunia usaha yang semakin kompetitif, menuntut badan usaha semakin efisien dan mempunyai competitive advantage untuk dapat bertahan hidup dan berkembang. competitive advantage alat keunggulan bersaing tumbuh dari nilai yang dapat diciptakan bagi pembeli. Nilai tersebut dapat berupa harga yang lebih murah dibandingkan harga pesaing atas manfaat yang sama. Badan usaha memerlukan pengelolaan biaya yang efektif dan efisien dalam setiap aktivitasnya. Skripsi tentang value chain analysis ini bermaksud untuk mernberikan sumbangan manajerial bagi manajemen untuk dapat melakukan efektivitas dan efisiensi biaya sebagai dasar copetitive advantage bagi badan usaha. Competitive advantage hanya dapat dipaham dengan melihat badan usaha sebagai suatu keseluruhan dari banyak ragam aktivitasnya dalam mendesian, membuat, memasarkan, mendistribusikan dan mendukung produknya. Hal inilah yang akan dianalisis dalam value chain analysis