Pembuatan Sistem Informasi Pemasaran Untuk Usaha Kecil Dan Menengah Industri Konveksi
Main Author: | WANGDANA, RONALD FERNANDES |
---|---|
Format: | Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf |
Terbitan: |
Fakultas Teknik UBAYA
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ubaya.ac.id/14159/1/TI_1607_Abstrak.pdf http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/232753 http://repository.ubaya.ac.id/14159/ |
Daftar Isi:
- Perusahaan “X” merupakan sebuah usaha kecil dan menengah yang melayani pemesanan pakaian untuk keperluan olahraga dan lainnya dengan sistem pre - order secara eceran dari industri konveksi yang dijalaninya. Dalam kegiatan sehari - harinya , perusahaan “X” melakukan serangkaian proses untuk mengatur dan mengelola kegiatan bisnisnya. Adapun proses yang terdapat dalam sistem Perusahaan “X ” meliputi proses pemasaran produk, pencatatan data pelanggan, pencatatan pemesanan, konfirmasi pembayaran , p encatatan stok bahan baku, pembuatan nota penjualan, dan pembuatan laporan penjualan. Sistem informasi marketing adalah suatu struktur yang berkesinambungan dan saling berinteraksi dari orang -orang, peralatan , dan prosedur untuk mengumpulkan, men y ortir, me nganalisis, mengevaluasi , dan mendistribusikan informasi yang dibutuhkan, secara tepat waktu, dan akurat kepada pengambil keputusan dalam bidang pemasaran. Untuk menangani m asalah - masalah yang telah dijelaskan di atas maka diperlukan suatu sistem informa si marketing untuk membantu proses bisnis dan kegiatan pemasaran perusahaan . Sistem yang baru diharapkan mampu mencatat dan mengolah informasi menjadi laporan -laporan yang dapat membantu perencanaan kegiatan pemasaran ke depannya dengan cepat dan akurat da lam periode tertentu.