Studi Deskriptif Service Convenience di Rumah Sakit Bersalin Lombok Dua Dua Surabaya

Main Author: SEPTHIANI, RURIE
Format: Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf
Terbitan: Fakultas Bisnis dan Ekonomika Ubaya , 2012
Subjects:
Online Access: http://repository.ubaya.ac.id/14115/1/M_5223_Abstrak.pdf
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/230256
http://repository.ubaya.ac.id/14115/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan service convenience di Rumah Sakit Bersalin Lombok Dua Dua Surabaya. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan variabel service convenience; sumber data adalah data primer; target dan karakteristik populasi yang digunakan adalah berjenis kelamin perempuan, memiliki pendidikan terakhir minimal SMA atau sederajat, berdomisili di Surabaya, minimal 6 bulan terakhir pernah mengunjungi kembali Rumah Sakit Bersalin Lombok Dua Dua Surabaya. Penelitian ini menggunakan pengolahan data berupa uji validitas, uji reabilitas, rata-rata (mean), deviasi standar, koefisien varian, dan tabulasi silang menggunakan SPSS 17 for Windows. Jumlah sampel yang ditetapkan dalam penelitian ini adalah 160 responden dan teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata tertinggi service convenience di Rumah Sakit Bersalin Lombok Dua Dua Surabaya terdapat pada dimensi benefit convenience yaitu sebesar 5,70, hal ini berarti bahwa responden merasakan kenyamanan paling tinggi saat menerima manfaat inti jasa yang ditawarkan oleh Rumah Sakit Bersalin Lombok Dua Dua Surabaya. Sedangkan rata-rata terendah pada dimensi access convenience yaitu sebesar 4,94, hal ini berarti bahwa responden cukup merasakan kenyamanan pada saat menginisiasi penyampaian jasa dari Rumah Sakit Bersalin Lombok Dua Dua Surabaya.