Pengkuran Tingkat Kepuasan Pengguna Jasa Non Tenaga Kesehatan Terhadap Layanan Informasi Obat yang Diberikan oleh Pusat Infomasi Obat dan Layanan Kefarmasian (PIOLK) Universitas Surabaya Periode
Main Author: | Ongkojoyo, Yuanita |
---|---|
Format: | Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf |
Terbitan: |
Fakultas Farmasi UBAYA
, 2008
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ubaya.ac.id/13428/1/F_2480_Abstrak.pdf http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/134578 http://repository.ubaya.ac.id/13428/ |
Daftar Isi:
- Pengukuran tingkat kepuasan pengguna jasa terhadap pelayanan merupakan faktor yang penting dalam mengembangkan suatu sistim penyediaan pelayanan yang tanggap terhadap kebutuhan pengguna jasa serta elemen penting dalam menyediakan pelayanan yang lebih baik, lebih efisien dan lebih efektif. Pengukuran tingkat kepuasan pengguna jasa non tenaga kesehatan PIOLK Ubaya telah dilakukan dengan menggunakan metode survei melalui telepon dan menggunakan alat bantu kuesioner. Tingkat kepuasan pengguna jasa dilihat dari segi kepuasan atas jawaban (answer satisfaction), kepuasan atas waktu/kesiapan dalam membantu (time satisfaction / general helpfulness), dan kepuasan atas kemudahan dalam menghubungi layanan (ease of contact satisfaction). Dari hasil penelitian, disimpulkan bahwa responden merasa lebih dari puas dilihat dari segi jawaban yang disampaikan staf PIOLK Ubaya (skor: 4,13) dan kemudahan dalam menghubungi layanan (skor: 4,32), serta merasa puas dari segi waktu (skor: 3,83). Kata Kunci: Tingkat kepuasan pengguna jasa, layanan informasi obat, PIOLK Ubaya, non tenaga kesehatan