Pengaruh Citra Toko, Citra Merek Private label, Kualitas Layanan, Resiko yang Dirasakan dan Kesadaran Harga terhadap Minat Beli Konsumen Lotte Mart di Waru Sidoarjo

Main Author: CHANDRA, PATRICIA JUNIARTY ASTRID
Format: Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf
Terbitan: Fakultas Bisnis dan Ekonomika Ubaya , 2014
Subjects:
Online Access: http://repository.ubaya.ac.id/13012/1/M_5459_Abstrak.pdf
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/235654
http://repository.ubaya.ac.id/13012/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh citra toko, citra merek private label, resiko yang dirasakan, kesadaran harga terhadap minat beli produk private label Lotte Mart di Waru Sidoarjo. Jenis penelitian ini adalah penelitian kausal. Variabel penelitian ini adalah: Citra Toko, Citra Merek Private label, Kualitas Layanan, Risiko yang Dirasakan, Kesadaran Harga, dan Minat Membeli. Jumlah sampel penelitian sebanyak 160 sampel. Teknik analisa data yang digunakan adalah structural equation model dengan menggunakan program Lisrel. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa citra toko dan kualitas layanan memiliki pengaruh terhadap citra merek private label maupun terhadap minat membeli. Citra merek private label memiliki pengaruh negatif terhadap risiko yang dirasakan tetapi memiliki pengaruh positif terhadap minat membeli. Risiko yang dirasakan memiliki pengaruh positif terhadap kesadaran harga tetapi memiliki pengaruh negatif terhadap minat membeli. Sedangkan kesadaran harga tidak memiliki pengaruh terhadap minat membeli produk private label Lotte Mart di Waru Sidoarjo.