Pembuatan Game Gajah Mada
Main Author: | Lianto, Erwin S |
---|---|
Format: | Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf |
Terbitan: |
Fakultas Teknik UBAYA
, 2010
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ubaya.ac.id/12787/1/TI_1343_Abstrak.pdf http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/133126 http://repository.ubaya.ac.id/12787/ |
Daftar Isi:
- Saat ini banyak sekali dijumpai aplikasi – aplikasi yang dibuat oleh berbagai perusahaan untuk memenuhi kebutuhan manusia. Aplikasi – aplikasi tersebut dapat berupa sistem informasi, jaringan, ataupun multimedia. Dalam hal multimedia yang paling sering dijumpai adalah aplikasi game. Sampai sekarang banyak sekali game – game yang beredar dimasyarakat. Game tersebut terbagi menjadi beberapa kategori, misalnya strategi atau aksi. Jarang dijumpai sebuah game yang menyajikan dua kategori di atas sekaligus, padahal pencinta game aksi pada umumnya tidak suka memainkan game strategi. Game strategi biasanya bertemakan sejarah kerajaan yang pernah ada. Perjalanan permainan itu sendiri berjalan tanpa dengan tahun – tahun sesungguhnya. Atau dengan kata lain, hanya tahun awal dimulai permainan saja yang sesuai dengan sesungguhnya, akan tetapi selebihnya berjalan sesuai pemain. Apabila dicermati, bila pembuat game mau memasukkan sejarah sesungguhnya dalam game mereka akan sangat memberi nilai edukatif didalamnya. Sebuah game yang memiliki dua sistem permainan yakni strategi dan aksi beserta berjalan dengan sejarah sesunguhnya merupakan alternatif solusi yang tepat. Dengan adanya game ini, nilai sejarah yang ada dalam game ini dapat dinikmati oleh semua kalangan pecinta game, baik aksi maupun strategi. Dalam tugas akhir ini, game dibuat dengan menggunakan bahasa ActionScript 2.0. Bahasa pengantar yang dipakai adalah bahasa inggris. Ada beberapa daerah yang dapat diserang oleh player kapanpun mereka mau karena memang tidak ditemukan tahun sesungguhnya mereka melakukan infasi. Beberapa fitur seperti save, load, dan highscore dibuat agar game ini semakin komplek.