Pengaruh Atribut Produk, Harga, Promosi, dan Persediaan Produk terhadap Perilaku Brand Switching Handphone Nokia ke Samsung Android di Surabaya

Main Author: WILIAURY, MICHAEL
Format: Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf
Terbitan: Fakultas Bisnis dan Ekonomika Ubaya , 2011
Subjects:
Online Access: http://repository.ubaya.ac.id/12735/1/M_5039_Abstrak.pdf
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/225601
http://repository.ubaya.ac.id/12735/
Daftar Isi:
  • Perkembangan bisnis handphone akhir-akhir ini telah menunjukkan suatu gejala, yaitu semakin banyak dan beragamnya merek handphone yang ditawarkan kepada konsumen. Kondisi ini menimbulkan suatu fenomena pada perilaku konsumen yaitu brand switching. Konsumen menjadi tidak setia terhadap suatu merek tertentu dan dengan mudah berpindah dari satu merek ke merek lain. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui, menganalisis, dan menguji hubungan dan besarnya pengaruh atribut produk, harga, promosi, persediaan produk, dan perilaku brand switching handphone Nokia ke Samsung Android di Surabaya. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kesioner. Responden dari penelitian ini adalah 130 pelanggan yang melakukan brand switching dari handphone Nokia ke Samsung Android dalam 6 bulan terakhir dan memiliki pendidikan terakhir SMA dengan teknik pengambilan sampel convenience sampling. Analisis statistik yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa hipotesis yang menduga bahwa atribut produk, harga, promosi, dan persediaan produk terhadap perilaku brand switching handphone Nokia ke Samsung Android di Surabaya dapat diterima atau terbukti kebenarannya.