Studi Deskriptif Perilaku Konsumen Wisatawan Surabaya yang Berwisata ke Singapura

Main Author: SETIAWAN, HENDRA
Format: Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf
Terbitan: Fakultas Bisnis dan Ekonomika Ubaya , 2011
Subjects:
Online Access: http://repository.ubaya.ac.id/12720/1/M_5027_Abstrak.pdf
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/225450
http://repository.ubaya.ac.id/12720/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menggambarkan perilaku konsumen wisatawan surabaya yang berwisata ke Singapura mengingat tertingginya jumlah kunjungan wisatawan asal indonesia yang berwisata ke Singapura pada tiap tahun. Penelitian ini menggunakan skala pengukuran nominal yang menunjukkan tidak adanya tingkat ataupun jarak. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah wisatawan surabaya yang pernah berwisata ke Singapura minimal 1 kali dalam periode 2007-2010. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 70 orang responden, dengan menggunakan metode convinience sampling yaitu teknik penentuan sampel berdasarkan kebetulan dan elemen-elemen termudah saja, anggota populasi yang ditemui peneliti dan bersedia menjadi responden di jadikan sampel. Penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat perbedaan perilaku konsumen wisatawan Surabaya saat berwisata ke Singapura, 5 tempat tertinggi yang wisatawan paling banyak kunjungi adalah Merlion, Universal Studio, China Town, Takashimaya, dan Lucky Plaza.