Analisis Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian Motor Honda Scoopy di Surabaya: Studi Deskriptif
Main Author: | PERMATA, CYNTHIA RIZKA |
---|---|
Format: | Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf |
Terbitan: |
Fakultas Bisnis dan Ekonomika Ubaya
, 2011
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ubaya.ac.id/12700/1/M_5019_Abstrak.pdf http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/224719 http://repository.ubaya.ac.id/12700/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor Keputusan Pembelian dari merek sepeda motor Honda Scoopy yang paling melekat pada pengguna Honda, berdasarkan persepsi pengguna Honda di Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Penelitian ini menggunakan sampel dengan karakteristik berdomisili di Surabaya dengan minimal pendidikan terakhir SMA/sederajat, sudah menggunakan sepeda motor Honda Scoopy dalam kurun waktu 3 bulan, sebelumnya pernah membeli sepeda motor merek Honda. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari jawaban kuesioner yang dibagikan kepada 100 reponden. Faktor-faktor keputusan pembelian ini diukur dengan tingkat pendapatan, motivasi, keluarga, kelompok referensi, atribut produk, harga jual, promosi, pengalaman, layanan, dan lokasi. Analisis faktor dilakukan dengan menggunakan confirmatory factor analysis. Hasil penelitian ini menunjukkan terdapat pernyataan-pernyataan yang memiliki factor loading yang tinggi yakni diatas 0,8 yang melekat pada pengguna sepeda motor Honda Scoopy di Surabaya.