Pengaruh Kepuasan Pelanggan, Kepercayaan (Trust) dan Customer Value terhadap Loyalitas Pelanggan Toko Emas Naga Surya di Jember

Main Author: SUCIPTO, AGUS ABDUL HADI
Format: Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf
Terbitan: Fakultas Bisnis dan Ekonomika Ubaya , 2011
Subjects:
Online Access: http://repository.ubaya.ac.id/12666/1/M_5002_Abstrak.pdf
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/224052
http://repository.ubaya.ac.id/12666/
Daftar Isi:
  • Memiliki pelanggan yang loyal memberikan keuntungan financial jangka panjang pada suatu badan usaha. Tetapi untuk menciptakan pelanggan yang loyal dibutuhkan usaha dan kerja keras. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepuasan pelanggan, kepercayaan (trust), dan customer value terhadap loyalitas pelanggan toko emas Naga Surya di Jember. Kepuasan pelanggan ditinjau dari attribute related to the product dan attribute related to purchase. Kepercayaan (trust) ditinjau dari credibility, reliability, dan intimacy. Customer Value ditinjau dari environmental, sensory, interpersonal, procedural, deliverable, financial and informational. Sedangkan loyalitas pelanggan ditinjau dari makes regular repeat purchase, purchase across product and service lines, refers to other consumer, dan demonstrates an immunity to the pull of the competition. Menggunakan regresi berganda, dan pengolahan data dengan uji F dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh kepuasan pelanggan, kepercayaan (trust), dan customer value terhadap loyalitas pelanggan toko emas Naga Surya di Jember.