Pengaruh Kualitas Layanan dan Kepuasan Pelanggan terhadap Minat Beli Ulang di Cafe House of Sampoerna, Surabaya

Main Author: SEBASTIAN E., MATTHEW
Format: Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf
Terbitan: Fakultas Bisnis dan Ekonomika Ubaya , 2011
Subjects:
Online Access: http://repository.ubaya.ac.id/12629/1/M_4988_Abstrak.pdf
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/224005
http://repository.ubaya.ac.id/12629/
Daftar Isi:
  • Kualitas layanan dapat dijadikan salah satu kekuatan bagi perusahaan untuk memperoleh keunggulan kompetitif. Persaingan perusahaan dalam memberikan kualitas layanan yang terbaik juga dirasakan untuk bisnis café di Surabaya. Berdasarkan hasil polling dapat diketahui bahwa sebagian besar dari konsumen memilih café House of Sampoerna sebagai café yang berada di luar mall dan memiliki nuansa klasik. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui, menagnalisis, dan menguji hubungan dan besarnya pengaruh kualitas layanan, kepuasan pelanggan, dan minat beli ulang di café House of Sampoerna. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Responden dari penelitian ini adalah 100 pelanggan café House of Sampoerna yang berkunjung ke café House of Sampoerna minimal tiga kali dalam enam bulan terakhir dan memiliki pendidikan terakhir SMA dengan teknik pengambilan sampel convenience sampling. Analisis statistik yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana, regresi linier berganda, dan regresi linier dengan moderator. Berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa hipotesis yang menduga bahwa kualitas layanan mempunyai pengaruh terhadap minat beli ulang di café House of Sampoerna dan kualitas layanan dan kepuasan pelanggan mempunyai pengaruh terhadap minat beli ulang di café House of Sampoerna dapat diterima atau terbukti kebenarannya. Sedangkan untuk hipotesis yang meduga bahwa kualitas layanan yang dimoderasi oleh kepuasan pelanggan mempunyai pengaruh yang diperkuat dalam meningkatkan minat beli ulang di café House of Sampoerna tidak terbukti kebenarannya.