Studi Deskriptif E-Servicescapes Website Ubaya Menurut Persepsi Mahasiswa Ubaya dan Masyarakat Surabaya

Main Author: VEGATARIES, OLIVIA
Format: Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf
Terbitan: Fakultas Bisnis dan Ekonomika Ubaya , 2011
Subjects:
Online Access: http://repository.ubaya.ac.id/12563/1/M_4965_Abstrak.pdf
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/223464
http://repository.ubaya.ac.id/12563/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menggambarkan penerapan konsep E-servicescape pada Website Universitas Surabaya (UBAYA) yang dipersepsikan oleh mahasiswa UBAYA dan masyarakat Surabaya. Internet telah mendefinisikan kebali lingkungan fisik tradisional dan menciptakan sebuah konsep E-servicescape. Internet memungkinkan pelanggan memiliki pengalaman mengenai layanan yang disediakan oleh perusahaan jasa melalui website yang disediakan perusahaan. Melalui website tersebut, konsumen dapat memiliki persepsi mengenai layanan yang ditawarkan oleh perusahaan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian Deskriptif, dan menggunakan pendekatan kuantitatif. Penelitian ini menggunakan sampel yaitu responden mahasiswa UBAYA dan masyarakat umum yang pernah membuka Website UBAYA dan berdomisili di Surabaya. Metode yang digunakan adalah Pearson Product Moment yang dilakukan dengan menggunakan bantuan komputer SPSS for Windows 18.00. Temuan penelitian ini menunjukkan bahwa E-servicescapes yang dimiliki oleh Website UBAYA dinilai baik oleh mahasiswa UBAYA maupun oleh masyarakat umum yang berdomisili di Surabaya.