Evaluasi Penerapan E-learning Di Jurusan Akuntansi Fakultas Bisnis Dan Ekonomika Universitas Surabaya

Main Author: ., FELIX
Format: Undergraduate thesis PeerReviewed
Terbitan: Fakultas Bisnis dan Ekonomika Ubaya , 2013
Subjects:
Online Access: http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/235718
http://repository.ubaya.ac.id/12323/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk memberikan gambaran bagaimana pemanfaatan e-learning oleh mahasiswa Jurusan Akuntansi Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kualitatif dengan menggunakan objek Jurusan Akuntansi Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya yang bergerak di bidang pendidikan. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah narasumber yang terdiri dari dosen-dosen Jurusan Akuntansi Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya, mahasiswa angkatan 2010 dan mahasiswa angkatan 2011. Guna untuk melakukan cross-check, selain metode wawancara, peneliti menggunakan metode penelitian lain berupa kuesioner, analisis dokumen, dan observasi secara langsung. Hasil evaluasi yang dilakukan dalam penelitian ini menunjukkan bahwa pengolahan e-learning yang diterapkan pada Jurusan Akuntansi Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya belum maksimal karena tidak adanya suatu tindakan evaluasi yang pasti. Permasalahan yang terjadi untuk menerapkan e-learning secara umum adalah masalah waktu dan keinginan dalam menggunakan e-learning. Sehingga perlu adanya kesadaran dari diri sendiri untuk mulai menggunakan metode pembelajaran yang lebih moderen pada Jurusan Akuntansi Fakultas Bisnis dan Ekonomika Universitas Surabaya.