Studi Deskriptif Kualitas Produk Oli Castrol Power 1 4t Menurut Persepsi Konsumen Di Surabaya

Main Author: VICTOR, IGNASIUS
Format: Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf
Terbitan: Fakultas Bisnis dan Ekonomika Ubaya , 2014
Subjects:
Online Access: http://repository.ubaya.ac.id/11898/1/M_5419_Abstrak.pdf
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/235600
http://repository.ubaya.ac.id/11898/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui gambaran tentang kualitas oli Castrol Power 1 4T berdasarkan persepsi konsumen di Surabaya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif murni dengan software SPSS for windows 18, Penentuan populasi menggunakan teknik non probability sampling dan metode pengambilan sampling menggunakan convenience sampling, metode pegolahan data menggunakan tabulasi silang serta karakteristik populasi yang dituju adalah konsumen yang pernah membeli dan menggunakan oli Castrol Power 1 4T selama 4 bulan terakhir secara rutin dan berusia minimal 17 tahun dengan tingkat pendidikan terakhir SMA. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 120 sampel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa gambaran tentang kualitas produk oli Castrol Power 1 4T di Surabaya dilihat dari 8 dimensi kualitas produk yaitu; Kinerja (Performance), Keistimewaan (Feature), Kehandalan (Reliability), Kesesuaian (Conformance), Daya Tahan (Durability), Perbaikan (Serviceability), Daya Tarik (Aesthetics), Kesan Kualitas (Perceived Quality). maka kualitas produk oli Castrol Power 1 4T di Surabaya dipersepsikan berkualitas menurut konsumen.