Studi Deskriptif: Analisis Faktor-faktor Yang Mendasari Keputusan Konsumen Dalam Memilih Restoran Bentoya Di Galaxy Mall Surabaya

Main Author: TANUDJAJA, AUDREY NATALLYA
Format: Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf
Terbitan: Fakultas Bisnis dan Ekonomika Ubaya , 2014
Subjects:
Online Access: http://repository.ubaya.ac.id/11355/1/M_5408_Abstrak.pdf
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/235585
http://repository.ubaya.ac.id/11355/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan faktor-faktor yang mendasari keputusan konsumen dalam memilih restoran Bentoya di Galaxy Mall Surabaya. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan Analisis Faktor dengan software SPSS for Windows 18.00. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling dengan jenis convenience sampling. Data diperoleh secara langsung dari responden yang memenuhi karakteristik populasi yang ditentukan dengan menyebarkan kuesioner. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 100 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan ada tujuh faktor yang terbentuk yang mendasari keputusan konsumen dalam memilih restoran Bentoya di Galaxy Mall Surabaya, yaitu faktor lingkungan, faktor sosial, faktor keluarga, faktor psikologis, faktor kelompok acuan, faktor personal, dan faktor kebudayaan. Faktor lingkungan merupakan faktor dominan yang mendasari keputusan konsumen dalam memilih restoran Bentoya di Galaxy Mall Surabaya karena memiliki nilai varians terbesar.