Pengaruh Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Klinik Kecantikan Profira Surabaya

Main Author: NURMALASARI, RISCHA MERINDA
Format: Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf
Terbitan: Fakultas Bisnis dan Ekonomika Ubaya , 2013
Subjects:
Online Access: http://repository.ubaya.ac.id/10956/1/M_5324_Abstrak.pdf
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/232356
http://repository.ubaya.ac.id/10956/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh service quality terhadap customer satisfaction di Klinik Kecantikan Profira di Surabaya. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang diperoleh dari penyebaran kuesioner. Responden dari penelitian ini adalah 100 pelanggan klinik kecantikan Profira di Surabaya yang sudah menjadi anggota yang maksimal mengunjungi klinik kecantikan Profira 2 kali dalam 3 bulan terakhir dan memiliki pendidikan terakhir SMA dengan teknik pengambilan sampel non probability sampling. Metode pengolahan data yang digunakan adalah model regresi linier berganda, koefisien determinasi dan uji t-values dengan program windows SPSS 18.0. Dari hasil pengolahan data dan pengujian hipotesis dapat disimpulkan bahwa terdapat variabel yang memiliki dampak signifikan terhadap variabel customer satisfaction yakni Kualitas Layanan di Klinik Kecantikan Profira di Surabaya .Dimana besar nilai pengaruh service quality terhadap kepuasan pelanggan sebesar 0,741. Berdasarkan hasil koefisien determinasi besarnya variasi variabel kualitas layanan mampu menjelaskan variasi variabel kepuasan pelanggan sebesar 54,9%, sedangkan 45,1% dijelaskan variabel-variabel atau faktor lain di luar model yang tidak teramati