Studi Deskriptif Penerapan Servicescape Pada Dream Of Kahyangan Art Resto Menurut Persepsi Konsumen
Main Author: | CANDRAWATI, DWI RAHAYU |
---|---|
Format: | Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf |
Terbitan: |
Fakultas Bisnis dan Ekonomika Ubaya
, 2013
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repository.ubaya.ac.id/10954/1/M_5323_Abstrak.pdf http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/232355 http://repository.ubaya.ac.id/10954/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilakukan karena pada jaman globalisasi ini persaingan dalam indistri restoran semakin ketat. Cita rasa dan harga bukanlah lagi penentu utama dari suksesnya usaha restoran, sehingga dibutuhkan diferensiasi untuk dapat bertahan. Salah satu diferensiasinya yang mempunyai pengaruh cukup besar pada restoran saat ini adalah servicescape pada restoran terse but. Dream of Kahyangan Art Resto adalah salah satu restoran yang memakai konsep servicescape sebagai deferensiasinya dimana tema yang diangkat adalah pembauran budaya Jawa dan Cina Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan persepsi konsumen terhadap servicescape pada Dream of Kahyangan Art Resto. Servicescape diukur melalui physical dimension, social dimension, socially-symbolic dimension, dan natural dimension. Penelitian ini dilakukan dengan menyebarkan kuesioner. Pengolahan data menggunakan mean, standar deviasi, dan koefisien varian. Hasil penelitian mengungkapkan bahwa servicescpe di Dream of Kahyangan Art Resto mendapatkan penilaian baru dengan demikian hasil penelitian mendukung konsep teori tentang servicescape.