Studi Deskriptif Kualitas Layanan Pada Taksi Blue Bird Group di Surabaya Berdasarkan Persepsi Konsumen

Main Author: SAPUTRA, SYADAM
Format: Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf
Terbitan: Fakultas Bisnis dan Ekonomika Ubaya , 2014
Subjects:
Online Access: http://repository.ubaya.ac.id/10851/1/M_5457_Abstrak.pdf
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/235652
http://repository.ubaya.ac.id/10851/
Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran kualitas layanan yang ditawarkan oleh taksi Blue Bird Group di Surabaya Data yang digunakan di dalam penelitian ini bersumber dari data primer, yaitu data yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner. Target populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah masyarakat Surabaya yang pernah naik taksi Blue Bird Group dua kali dalam tiga bulan terakhir. Karakteristik populasi adalah pendidikan minimal SMA atau sederajat dan Usia minimal 18 tahun Penelitian ini menggunakan aras pengukuran interval, yaitu suatu pengukuran yang mempunyai jarak yang sama dan selisih yang jelas. Jenis skala pengukuran yang digunakan adalah numerical scale yang menggunakan tujuh tingkatan pilihan jawaban yang sudah tersedia disetiap pertanyaan yang terdapat pada kuesioner. Penelitian ini menggunakan Statistik Deskriptif yakni antara lain Mean (rata-rata), Standar Deviasi dan koefisien varians. Dari hasil penelitian didapatkan hasil bahwa secara umum responden mempersepsikan kualitas layanan taksi Blue Bird Group di Surabaya telah baik. Dimensi kualitas layanan taksi Blue Bird Group di Surabaya yang paling baik menurut responden adalah dimensi reliability dimana item pertanyaan yang paling tinggi nilai mean nya adalah pernyataan sopir taksi Blue Bird Group mengantarkan pelanggan sesuai rute normal.