Penerapan Customer Service Di Departemen Front Office Ts Suites Hotel Surabaya

Main Author: PRASETYA, CINDY VIANNEY
Format: Undergraduate thesis PeerReviewed application/pdf
Terbitan: Fakultas Bisnis dan Ekonomika Ubaya , 2014
Subjects:
Online Access: http://repository.ubaya.ac.id/10275/1/M_5441_Abstrak.pdf
http://digilib.ubaya.ac.id/pustaka.php/235627
http://repository.ubaya.ac.id/10275/
Daftar Isi:
  • Menurut Mercer (2003) customer service dijelaskan sebagai suatu keadaan dimana konsumen mengetahui apa yang mereka butuhkan dan perusahaan mencari tahu apa yang menjadi kebutuhan dan keinginan konsumen, di dalam customer service terdapat 9 peraturan yang dapat membantu perusahaan untuk mencapai kepuasan dan harapan pelanggan. 9 peraturan tersebut telah berusaha untuk diterapkan kedalam kegiatan kerja lapangan di Ts Suites Hotel Surabaya khususnya di divisi departemen Front Office sebagai operator telepon. Terkadang memang terdapat beberapa peraturan tersebut belum dapat dilaksanan secara baik dalam melayani pelanggan. Tetapi beberapa kegiatan sudah menerapkan 9 peraturan tersebut dengan baik sehingga dapat mencapai keinginan sesuai yang diharapkan pelanggan. Hal ini dapat di jelaskan bahwa keberhasilan suatu jasa pelayanan dalam pencapaian memuaskan para konsumennya pada tahap awalnya ditentukan oleh keunggulan produk dan fasilitas-fasilitas yang dimiliki. Tetapi produk serta fasilitas yang dimiliki harus ditunjang dengan pemberian layanan yang baik.