Analisis Faktor Terhadap Minat Beli Mobil Low Cost Green Car (LCGC) Merek Toyota Dan Daihatsu

Main Authors: Putra, Yohanes Dewanto, Sianto, Martinus Edy, Mulyono, Julius
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Widya Teknik , 2019
Online Access: http://journal.wima.ac.id/index.php/teknik/article/view/2272
http://journal.wima.ac.id/index.php/teknik/article/view/2272/pdf
Daftar Isi:
  • Dewasa ini, kebutuhan masyarakat terhadap kendaraan pribadi semakin tak terlepaskan Pengembangan Produksi Kendaraan Bermotor Roda Empat yang Hemat Energi dan Harga Terjangkau, mendorong pabrikan besar dan terkenal seperti Toyota, Daihatsu, Honda, Nissan dan Datsun untuk memproduksi mobil-mobil Low Cost Green Car (LCGC). Sangat penting untuk merencanakan aktivitas pemasaran yang baik melihat bagaimana ketatnya persaingan pangsa pasar mobil LCGC di Indonesia. Perusahaan harus mampu mengetahui faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi penjualan pada produk yang mereka hasilkan dan memahami dengan baik kebutuhan kosumen sehingga bisa mempertahankan penjualannya ditengah banyaknya produk kompet itor yang lainnya. Dengan menggunakan analisa faktor terdapat empat faktor yang berpengaruh terhadap minat beli mobil LCGC di Kota Surabaya dan Mojokerto, yaitu faktor kualitas, faktor harga produk, faktor citra merek, dan faktor minat beli.