MEMAHAMI LINGKUNGAN BISNIS MASA KINI KHUSUSNYA MEMAHAMI SISTEM BISNIS AMERIKA SERIKAT

Main Author: Wilardjo, Setia Budhi
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Universitas Muhammadiyah Semarang , 2013
Online Access: https://jurnal.unimus.ac.id/index.php/vadded/article/view/708
https://jurnal.unimus.ac.id/index.php/vadded/article/view/708/761
Daftar Isi:
  • Apa yang Anda bayangkan, ketika Anda mendengar kata bisnis? Apakah tersirat kesan tentang perusahaan besar seperti Shell Oil dan IBM? Ataukah perusahaan-perusahaan yang kurang berhasil, seperti Enron dan Kmart? Mungkinkah Anda teringat pada perusahaan-perusahaan lebih kecil seperti supermarket lokal atau restoran favorit di daerah Anda? Atau apakah Anda bahkan membayangkan bisnis keluarga kecil sepertibengkel mobil di sudut jalan, warung makan di lingkungan Anda, atau penjual bunga di ujung jalan?Organisasi yang menyediakan barang atau jasa dengan maksud mendapatkan laba disebut bisnis atau perusahaan. Sedangkan laba adalah selisih antara penerimaan dan biaya-biaya bisnis. Hak untuk mengejar laba membedakan bisnis dari organisasiorganisasi lain seperti universitas, rumah sakit, dan lembaga pemerintah, yang beroperasidengan cara yang sama tetapi umumnya tidak mengejar laba.Kita melihat pengalaman perusahaan-perusahaan besar di Amerika Serikat seperti AOL, CNN, Enron, Ford, Shell Oil dan Time Warner dalam mengelola bisnis intinya yang ternyata tidak selalu berjalan dengan baik. Bisa terjadi adanya penyimpangan atau mengalami kesulitan dalam kegiatan bisnisnya.