PENGARUH PERCEIVED EASE OF USE, WORD OF MOUTH, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PENGGUNAAN TRANSPORTASI
Main Authors: | Wikantara, I Wayan Adi, Rastini, Ni Made |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
, 2021
|
Online Access: |
https://ojs.unud.ac.id/index.php/Manajemen/article/view/70073 https://ojs.unud.ac.id/index.php/Manajemen/article/view/70073/39528 |
Daftar Isi:
- Tujuan dari penelitian ini adalah menguji Pengaruh Perceived Ease Of Use, Word Of Mouth, dan Brand Image Terhadap Keputusan Penggunaan Layanan Jasa Transportasi Online. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh pengguna aplikasi Gojek di kota Denpasar yang tidak diketahui jumlah pastinya (Infinite). Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 150 responden, yang diambil dengan teknik purposive sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebarkan secara online dengan google form. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil analisis menunjukan bahwa Perceived Ease Of Use, Word Of Mouth, dan Brand Image berpengaruh positif terhadap keputusan penggunaan pada aplikasi Gojek. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan masukan yang relevan dan berguna bagi perusahaan terkait dengan upaya peningkatan kinerja perusahaan melalui sistem informasi. Kata kunci : Brand Image, Keputusan Penggunaan, Perceived Ease Of Use, Word Of Mouth
- The purpose of this study was to examine the effect of perceived ease of use, word of mouth, and brand image on the decision to use online transportation services. The population of this study were all Gojek application users in the city of Denpasar whose exact number is unknown (Infinite). The number of samples used in the study were 150 respondents, taken by purposive sampling technique. The data method uses a questionnaire distributed online with a google form. The data analysis technique used is multiple linear regression analysis. The results of the analysis show that Perceived Ease Of Use, Word Of Mouth, and Brand Image have a positive effect on the use of the Gojek application. This research is expected to provide relevant and useful input for companies related to improving company performance through information systems. Keywords: Brand Image, Decision on Use, Perceived Ease Of Use, Word Of Mouth