PENGARUH HARGA, PROMOSI DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP BRAND IMAGE GRAB DENGAN KEPUASAN KONSUMEN

Main Authors: Pradnyana, Ida Bagus Putra, Suryanata, I Gusti Ngurah Putra
Format: Article info application/pdf eJournal
Bahasa: eng
Terbitan: Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana , 2021
Online Access: https://ojs.unud.ac.id/index.php/Manajemen/article/view/66828
https://ojs.unud.ac.id/index.php/Manajemen/article/view/66828/38175
Daftar Isi:
  • Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga, promosi dan kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen pada brand image. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat di Kota Denpasar yang menggunakan aplikasi Grab. Jumlah sampel yang didapat adalah 100 responden dengan menggunakan rumus Lemeshow, yang telah ditentukan dengan metode non probability sampling yaitu sampling incidental. Teknik analisis yang digunakan adalah metode statistik Structural Equation Model (SEM). Hasil pengujian menunjukkan bahwa variabel harga, promosi, kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen berpengaruh pada brand image. Kata kunci: harga, promosi, kualitas pelayanan, kepuasan konsumen, brand image
  • The purpose of this study was to determine the effect of price, promotion and service quality and customer satisfaction on brand image. The population in this study are people in Denpasar City who use the Grab application. The number of samples obtained is 100 respondents using the Lemeshow formula, which has been determined by the non-probability sampling method, namely incidental sampling. The analysis technique used is the statistical method of Structural Equation Model (SEM). The test results show that the variables of price, promotion, service quality and customer satisfaction have an effect on brand image. Keywords: price, promotion, service quality, customer satisfaction, brand image