PERAN KEPERCAYAAN DALAM MEMEDIASI PERSEPSI NILAI TERHADAP NIAT BELI ULANG GREEN COFFEE DI KOTA DENPASAR
Main Authors: | Saragih, Sabar Robintang, Aksari, Ni Made Asti |
---|---|
Format: | Article info application/pdf eJournal |
Bahasa: | eng |
Terbitan: |
Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana
, 2019
|
Online Access: |
https://ojs.unud.ac.id/index.php/Manajemen/article/view/42522 https://ojs.unud.ac.id/index.php/Manajemen/article/view/42522/28373 |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh persepsi nilai terhadap kepercayaan dan niat beli ulang, pengaruh kepercayaan terhadap niat beli ulang dan untuk mengetahui peran kepercayaan di dalam memediasi pengaruh persepsi nilai terhadap niat beli ulang pada Green coffee di Kota Denpasar. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen Green coffee di Kota Denpasar. Sampel dari penelitian ini adalah konsumen Green coffee yang berada di Kota Denpasar. Metode penentuan sampel yang digunakan yaitu purposive sampling yang merupakan teknik pengambilan sampel sumber data dengan pertimbangan tertentu. Jumlah sampel yang digunakan adalah 100 orang responden yang berada di Kota Denpasar yang sudah pernah mengkonsumsi Green coffee. Teknik analisis PLS (Partial Least Square) digunakan untuk menganalisis data. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi nilai dan kepercayaan berpengaruh positif dan signfikan terhadap niat beli ulang; persepsi nilai berpengaruh positif dan signfikan terhadap kepercayaan; dan kepercayaan secara positif dan signifikan memediasi pengaruh persepsi nilai terhadap niat beli ulang konsumen pada Green coffee di Kota Denpasar. Kata kunci: persepsi nilai, kepercayaan, niat beli ulang
- The purpose of this study is to determine the effect of perceived value on trust and repurchase intention, the effect of trust on repurchase intention, and to determine the role of trust in mediating the effect of value perception on repurchase intention on Green coffee in Denpasar City. The population of this study are consumers of Green coffee products in Denpasar City. The samples of this study are Green coffee consumers residing in Denpasar City. The method to determine the sample used in this study is purposive sampling which is a data source sampling technique with certain considerations. The number of sample used is 100 who lives Denpasar City that have consumed Green coffee. PLS (Partial Least Square) analysis techniques is used to analyse the data. The results of this study indicate that value perception ??and beliefs have a positive and significant effect on Green coffee repurchase intention; value perceptions have a positive and significant influence on trust; and trust positively and significantly mediates the effect of perceived value on consumers' repurchase intention towards Green coffee in Denpasar City. Keywords: perception of value, trust, repurchase intention